Sunday, November 15, 2015

Pengertian alokasi sumber daya

Alokasi sumber daya adalah penyerahan sumber daya yang tersedia untuk berbagai penggunaan. Dalam konteks ekonomi secara keseluruhan, sumber daya bisa dialokasikan dengan berbagai cara, seperti perencanaan pasar atau sentral. Dalam manajemen proyek, alokasi sumber daya atau manajemen sumber daya adalah suatu aktivitas terskedul dan sumber daya yang dibutuhkan oleh aktivitas tersebut sementara mempertimbangkan ketersediaan sumber daya dan waktu proyek.

Dalam ilmu ekonomi, area dari finansial publik berhubungan dengan tiga area luas: stabilisasi ekonomi makro, distribusi pendapatan dan kemakmuran, dan alokasi sumber daya. Kebanyakan dari studi alokasi sumber daya adalah ditujukan untuk mencari kondisi di bawah yang mana mekanisme khas dari alokasi sumber daya mengarah kepada hasil Pareto yang efisien, yang mana tidak ada situasi dari suatu pihak yang dapat ditingkatkan tanpa mengorbankan pihak lainnya.

Dalam perencanaan strategis, alokasi sumber daya adalah suatu rencana untuk menggunakan sumber daya yang tersedia, contohnya sumber daya manusia, khususnya dalam jangka waktu dekat, untuk meraih tujuan untuk masa depan. Ini adalah suatu proses dari alokasi sumber daya yang langka diantara berbagai proyek atau unit bisnis.

Ada sejumlah pendekatan untuk memecahkan masalah alokasi sumber daya, diantaranya sumber daya dapat dialokasikan menggunakan pendekatan manual, pendekatan algoritma, atau kombinasi dari keduanya.

Mungkin ada mekanisme tidak terduga seperti peringkat prioritas dari poin-poin yang dikecualikan dari rencana, menunjukkan poin-poin yang mana untuk didanai jika lebih banyak sumber daya menjadi tersedia dan peringkat prioritas dari beberapa poin yang dimasukkan ke dalam rencana, menunjukkan poin-poin mana yang harus dikorbankan jika total pendanaan harus dikurangi.

1 comment:

  1. LAYANAN PEMBIAYAAN LE-MERIDIA. perusahaan pinjaman yang memberi saya pinjaman 5.000.000,00 USD Ketika investor pinjaman lain mengabaikan tawaran saya, tetapi Le_Meridian Funding Service memberi saya pinjaman yang berhasil. Mereka langsung terlibat dalam pembiayaan pinjaman dan proyek dalam hal investasi. mereka memberikan solusi pembiayaan untuk perusahaan dan individu yang mencari akses ke dana pasar modal, mereka dapat membantu Anda mendanai proyek Anda atau memperluas bisnis Anda .. Email Kontak :::: lfdsloans@lemeridianfds.com Juga lfdsloans@outlook.com atau Tulis di nomor whatsapp pada 1- (989-394-3740) Good Intend,

    ReplyDelete